Jumat, 27 Agustus 2010

IM2 Pasok 1.200 Micro Sim Card untuk iPad

JAKARTA - Indosat Mega Media (IM2) akan memasok sekira 1.200 kartu micro SIM yang dapat digunakan untuk gadget seperti iPad dan tablet komputer lain di masa mendatang. Pada tahap awal, IM2 menyiapkan 300 micro SIM untuk pelanggan pascabayar atau Prime dan 900 untuk pelanggan prabayar Broombastis.

Menurut Abu Syukur Nasution, Direktur Sales and Marketing Indosat, penyediaan Micro SIM card ini merupakan bukti komitmen IM2 mengadopsi perkembangan teknologi terkini. "Ukuran Micro SIM ini 52 persen lebih kecil dari SIM card biasa, penyediaan kartu SIM ini akan memenuhi kebutuhan koneksi para pelanggan IM2 yang menggunakan gadget seperti iPad," kata Abu Syukur kepada wartawan di Jakarta, Jumat (27/8/2010).

"Indosat group sendiri, untuk tahap awal telah menyiapkan sekira 80 ribu micro sim secara keseluruhan," kata Abu Bakar.

Sementara itu, General manager Bussiness Planning Development IM2 Hermanudin mengatakan, ada beberapa hal yang membedakan dengan Micro Sim besutan operator lain adalah kemudahan untuk melakukan aktivasi. "Semuanya based on web, jadi pengguna iPad tak perlu repot-repot mencabut kemudian memasang micro SIM card lagi untuk top up, inilah menariknya semuanya bisa dilakukan melalui web," kata Hermanudin.

Ditambahkannya, bagi pelanggan baru yang membeli paket prabayar boombastis senilai Rp275 ribu nantinya akan mendapatkan dua sim card dalam satu paket kartu perdana. "Jadi pengguna bisa memiliki dua kartu, yakni yang micro dan yang biasa dan bisa digunakan untuk satu akun, tapi keduanya tak bisa diaktifkan secara bersamaan, artinya bila yang satu aktif maka yang lain nonaktif, misalkan satu untuk iPad dan satu untuk modem, maka hanya satu yang bisa aktif," papar hermanudin.

Selain itu, bagi pelanggan lama yang sebelumnya telah berlangganan 3,5G broadband IM2 dan menginginkan SIM Card disesuaikan dengan spesifikasi iPad juga disediakan jasa layanan gratis pemotongan dengan menggunakan alat pemotong 'Micro SIM Card Cutter'. JAsa ini tersedia secara gratis di seluruh IBC.

Ketika ditanya mengenai jumlah pelanggan IM2 yang telah menggunakan iPad. Hermanudin mengatakan jumlahnya masih sangat sedikit. "Masih sedikit masih dibawah 1.000," katanya.

Pelanggan IM2 sendiri diketahui kini mencapai sekira 700.000 pelanggan. Jumlah tersebut membuat trafik IM2 terus mengalami pertumbuhan.

"Trafik pelanggan paling padat tetap malam, tapi selama bulan puasa ini trafik agak sedikit bergeser, kalau normal biasanya puncaknya malam hingga pukul 12 malam," kata Hermanudin.
 SUMBER :http://techno.okezone.com/read/2010/08/27/54/367511/im2-pasok-1-200-micro-sim-card-untuk-ipad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar